Tempat Tissue Recycle Flanel

Punya sisa-sisa potongan kain flanel banyak, bingung mau dimanfaatin buat apa. Mo dibuang, sayang. Disimpan aja, juga sayang malahan jadi gombal. Kalo mo dijadikan isi untuk kreasi flanel pengganti dakron….kok rasanya ga tega, apalagi kalo kreasinya mo dijual, lagipula hasilnya juga ga bagus. Akhirnya coba di recycle aja…Jadi yang masih bisa dipotong menjadi bentuk2, yah diambil aja…

Proyeknya mo bikin tempat tissue….sudah ada boxnya juga sih…dulu memang rencananya mo buat tissue box yang dihiasi paper quilling, but setelah dipikir-pikir, tar kalo kotor susah bersihkannya. Akhirnya jadi terbengkalai lama jadi tissue box polosan. Muncul ide lagi, waktu liat sisa flanel yang makin lama makin menumpuk…..
Tuh kan segini tumpukannya!!!

 

Pertama-tama, Sisa-sisa flanel aku gunting menjadi 1/2 lingkaran. Nyetaknya pakai uang 200 rupiahan.

 

Trus, buat lapisan kotaknya untuk bagian samping dan juga atas-bawah. Yang bagian atas dibolongi untuk lubang tissuenya ya!!

 

Kemudian  bagian atas dan samping disatukan dengan jahit feston. Lubang di tengah juga dijahit feston. Setelah itu satukan juga bagian samping dengan bagian bawah….jahit di satu sisi aja. Supaya lebih mudah dilepas n dipasang lagi, kalo kotor kan bisa dicuci. Hasilnya seperti gambar di step 3

 

Pasang lapisan flanel ke tissue boxnya. Kemudian tempel flanel-flanel setengah lingkaran tadi secara berselang seling untuk menutupi lapisan dalam . Lakukan terus menerus dari bawah sampai seluruh bagian sisi samping terpenuhi.. (step 4)

 

Untuk menutupi bagian atas yang kurang rapi, aku buat hiasan dari kain flanel yang dipilin berselang-seling warnanya. Kemudian ditempel dengan hot glue/ lem tembak.

 

Yang terakhir nih bingung dengan finishingnya…..bagaian atas tuh mo dikasih apa. Mo dihiasi bunga-bunga….tar terlalu ramai, mo dihiasi buah-buahan, ga cocok. Mo dihiasi topping cream, astor…..kaya cake, juga ga cocok. Akhirnya hanya dikasih pilinan flanel warna senada dengan lapisan n warna putih….

 

Komentar perdana muncul dari my luvly hubby…..”Kok kayak ular naga??!!!”. (Biar aja…..ular naga ceria!!!!!)
Btw, sisa-sisa flanelnya masih banyak…..Lain kali mo dijadikan apa lagi ya?????
Tunggu aja deh episode mendatang……Insyaa Allah!

2 Responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: