Tiny Butterfly

Aku masih suka buat proyek-proyek mini, so cute and imut ^_^. Sebenarnya sudah pernah bikin postingan butterfly crochet, but saya juga ingin berbagi pengalaman bikin nie proyek. Cocok sekali kalau mau diaplikasikan pada kartu ucapan, hiasan untuk scrapbook, jepit rambut ataupun hiasan untuk pernik baju/ sepatu bayi. Buatnya gampang and hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit. (Kalo dah mahir merajut, bisa kurang dari itu) ^_^

 

Aku mulai ya…aku pakainya jarum hook no 3 dan benang katun. Kalo ingin tampilan yang sedikit lebih besar bisa pakai selain katun dan ukuran hook yang lebih besar.

Pola tiny butterfly:

Ch 4. Sl st di awal tusukan untuk membuat lingkaran

*Ch 4. 3trc(Triple crochet) ke dalam lingkaran, kemudian Ch 3, sl st ke dalam lingkaran. Ulangi sekali lagi

*Ch 3. 3dc ke dalam lingkaran. Ch 3, sl st ke dalam lingkaran. Ulangi sekali lagi

Matikan benang. Untuk membuat bagian perut dan antena, lilitkan benang 3 atau 4 lilitan kemudian matikan benang

 

Kupu-kupu mungil yang dijadikan accesoris kartu ucapan

 

Kupu-kupu untuk jepit rambut.

 

.

4 Responses

  1. salam kenal ya mb..
    Mau nanya nih, itu yg tengah cm diikat biasa ya? Makacih..

  2. kiyuuuutttt… entah kenapa aku ga terlalu betah bikin yg mungil. ribet. hiks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: