Busy Book

Beberapa hari ini aku masih tersibukkan dengan flannel, bukan untuk orderan  coz Alhamdulillah aku lagi ga ada orderan😀 . Kalo mau dikata ini karena aku lagi nganggur ga ada kerjaan , tak masalah. Tapi masih mending kan nganggurnya tetep bisa nelorin karya …..(hahaha…lebay amat…….). Alasan lain, untuk menjawab rasa penasaranku mencoba proyek baru  yang terpendam dah cukup lama. ….(hayyah)

Hei sobat, aku baru saja membuat sebuah proyek bernama busy book. Kuakui busy book ini juga bikin aku busy :P….hehehe. It makes me working in a hurry….coz pingin cepet bisa liat hasilnya.

Sesuai dengan namanya ‘busy book’ atau dengan nama lain quiet book aku berharap ini akan bisa membuat anak sibuk ( tapi tetap tenang) dengan beragam aktivitas yang ada di dalamnya. Cocok kan buat bunda-bunda yang tak ingin anaknya riweh ikutan di dapur (walopun riweh di dapur sbenarnya bisa jadi sarana belajar anak tentang banyak hal). Masalahnya jika para bunda itu harus berpacu dengan waktu untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan domestic secepatnya supaya bisa rehat barang sejenak. Daripada membiarkan anak anteng dengan menonton TV yang ternyata dampak buruknya lebih besar, lebih baik disibukkan dengan beragam aktivitas yang bermanfaat seperti yang ada di buku ini. Pernah juga nih mendengar keluhan ummahat yang tak bisa konsentrasi mengikuti ta’lim karena harus mengawasi anaknya yang bermain kesana kemari. Jajanan kesukaan yang dibawakan dan yang diharapkan bisa membuatnya anteng ternyata ga mempan juga. Perlu deh dicoba busy book ini, supaya anak tetap sibuk tapi anteng disamping kita. Belajar banyak hal seperti warna, angka, dan berbagai tugas seperti menyortir (sorting), mencocokkan (matching), mengancingkan (buttoning), menali (tieng) ,zippering, meronce dan masih banyak tugas lainnya….. ( ^_^) Promo euyyy!!

Beragam aktivitas yang ada di dalamnya, didesain untuk membantu mengembangkan kemampuan anak baik kognitif ( pengenalan konsep dasar misalnya warna, ukuran, bentuk, math) dan juga motorik halusnya yaitu melatih koordinasi dan kelenturan jari-jari.

‘Grow the Apple Tree”. Begitu kira-kira saya memberi judulnya bukunya. Beberapa kegiatan dalam buku ini bertujuan untuk mengenalkan proses menanam pohon apel dari bibit apel, kemudian ketika pohon mulai berbunga, kemudian bunga menjadi apel kecil, hingga saatnya proses memanen tiba.
Sensasi menyiram bibit tanaman, memandangi indahnya bunga-bunga bermekaran, hingga kemudian menjadi apel adalah proses menyenangkan bagi anak, Insya Allah. Kegiatan lain  yang bisa dilakukan untuk melatih motorik halusnyanya yaitu meronce, memetik, memasang / melepas kancing, memasukkan buah dalam wadah, dan lain-lain. Berikut penampakannya….

busy book

Sepertinya anak-anak akan dibuat sibuk dan bisa berlama-lama bersama  duduk manis sambil melakukan beragam aktivitas yang ada dalam buku ini. That’s why I call this book busy book😀.  Recommended deh buat bunda yang ingin menghadiahkan edutoys ini buat ananda tercinta. J

3 Responses

  1. bunda.. ini berapaan? aku berminat.. apakah ada pilihan lainnya juga?
    thanks

  2. Sis kl mw order bisa kah? Harga brp?

  3. Selamat malam saya mau pesen busy book buat anak umur 2 tahun dan 4 tahun gimana ya..yg isinya tentang kegiatan sehari hari seperti memasang kancing resleting dll. Terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: