Busy Book

Beberapa hari ini aku masih tersibukkan dengan flannel, bukan untuk orderan  coz Alhamdulillah aku lagi ga ada orderan 😀 . Kalo mau dikata ini karena aku lagi nganggur ga ada kerjaan , tak masalah. Tapi masih mending kan nganggurnya tetep bisa nelorin karya …..(hahaha…lebay amat…….). Alasan lain, untuk menjawab rasa penasaranku mencoba proyek baru  yang terpendam dah cukup lama. ….(hayyah)

Hei sobat, aku baru saja membuat sebuah proyek bernama busy book. Kuakui busy book ini juga bikin aku busy :P….hehehe. It makes me working in a hurry….coz pingin cepet bisa liat hasilnya.

Sesuai dengan namanya ‘busy book’ atau dengan nama lain quiet book aku berharap ini akan bisa membuat anak sibuk ( tapi tetap tenang) dengan beragam aktivitas yang ada di dalamnya. Cocok kan buat bunda-bunda yang tak ingin anaknya riweh ikutan di dapur (walopun riweh di dapur sbenarnya bisa jadi sarana belajar anak tentang banyak hal). Masalahnya jika para bunda itu harus berpacu dengan waktu untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan domestic secepatnya supaya bisa rehat barang sejenak. Daripada membiarkan anak anteng dengan menonton TV yang ternyata dampak buruknya lebih besar, lebih baik disibukkan dengan beragam aktivitas yang bermanfaat seperti yang ada di buku ini. Pernah juga nih mendengar keluhan ummahat yang tak bisa konsentrasi mengikuti ta’lim karena harus mengawasi anaknya yang bermain kesana kemari. Jajanan kesukaan yang dibawakan dan yang diharapkan bisa membuatnya anteng ternyata ga mempan juga. Perlu deh dicoba busy book ini, supaya anak tetap sibuk tapi anteng disamping kita. Belajar banyak hal seperti warna, angka, dan berbagai tugas seperti menyortir (sorting), mencocokkan (matching), mengancingkan (buttoning), menali (tieng) ,zippering, meronce dan masih banyak tugas lainnya….. ( ^_^) Promo euyyy!!

Beragam aktivitas yang ada di dalamnya, didesain untuk membantu mengembangkan kemampuan anak baik kognitif ( pengenalan konsep dasar misalnya warna, ukuran, bentuk, math) dan juga motorik halusnya yaitu melatih koordinasi dan kelenturan jari-jari.

‘Grow the Apple Tree”. Begitu kira-kira saya memberi judulnya bukunya. Beberapa kegiatan dalam buku ini bertujuan untuk mengenalkan proses menanam pohon apel dari bibit apel, kemudian ketika pohon mulai berbunga, kemudian bunga menjadi apel kecil, hingga saatnya proses memanen tiba.
Sensasi menyiram bibit tanaman, memandangi indahnya bunga-bunga bermekaran, hingga kemudian menjadi apel adalah proses menyenangkan bagi anak, Insya Allah. Kegiatan lain  yang bisa dilakukan untuk melatih motorik halusnyanya yaitu meronce, memetik, memasang / melepas kancing, memasukkan buah dalam wadah, dan lain-lain. Berikut penampakannya….

busy book

Sepertinya anak-anak akan dibuat sibuk dan bisa berlama-lama bersama  duduk manis sambil melakukan beragam aktivitas yang ada dalam buku ini. That’s why I call this book busy book :D.  Recommended deh buat bunda yang ingin menghadiahkan edutoys ini buat ananda tercinta. J

Advertisements

Softbook Flanel Bertema

Softbook adalah andalan kreasi dari Rumah Craft. Rupanya nie juga dah jadi iconnya Rumah Craft. Setelah sekian lama bergelut dengan flanel, ternyata kreasi softbook nie yang paling banyak dipesan oleh customer, baik itu buat kepentingan pribadi (gift untuk anaknya) atau mau dijual lagi. Pingin sekali rasanya membuat softbook yang lebih inovatif….semoga bisa terealisasi. Nie, sebagian contoh softbook yang pernah aku buat untuk costumer….

Softbook Tema Buah-buahan
Terdiri dari 8 halaman, atau bisa order halaman sesuai permintaan.

Softbook Tema Sayuran
Terdiri dari 8 halaman, atau bisa order halaman sesuai permintaan.

Softbook Tema Transportasi
Terdiri dari 8 halaman, atau bisa order halaman sesuai permintaan.

Softbook Berhitung dan Mengenal Angka
Terdiri dari 10 halaman

Softbook Tema Warna
Terdiri dari 8 halaman, atau bisa order halaman sesuai permintaan.

Nie beberapa contoh aja softbook yang pernah saya buat. Yang diatas itu hanya terdiri dari satu bahasa (Bahasa inggris). Kalau ingin melihat kreasi softbook yang lain silahkan lihat di mari).

Softbook Flanel Hijaiyah

Tantangan kali ini membuat softbook huruf Hijaiyah pesanan Umm Umar di Malaysia. Secara ini baru kali pertama buat softbook yang mengenal hijaiyah, akhirnya batas waktu selesai mundur seminggu dari waktu yang dijanjikan. Mundur bukan karena kerjakan hijaiyah tok, but karena beliau pesan 3 macam softbook (Transportasi, Mengenal Angka dan berhitung, dan Mengenal Huruf Hijaiyah).

Alhamdulillah…selesai juga.

Jadi deh 2 jilid softbook Hijaiyah. Kenapa dijadikan 2 jilid? Rencananya sih mo aku jadikan 1 jilid aja, but aku pikir bakalan tebel sekali. Bawanyapun pasti kesusahan. Huruf hijaiyah ada 30. Setiap halaman ada 1 huruf, berarti 1 jilid ada 15 halaman plus bonus 1 halaman (Itupun dah lumayan tebel).

Alhamdulillah….sudah dikirim. Semoga beliaunya senang. Senang….Senang….Senang!!!!

Softbook Alphabet

Alhamdulillah bisa menyelesaikan orderan terbaru softbooknya. Softbook Alphabet pesanan customer dari Wonogiri. Alhamdulillah tak memakan waktu lama untuk menyelesaikannya, walopun untuk model alphabet nih baru kali ini aku buatnya.

 

Bagian isinya terdiri dari pengenalan huruf abjad (kapital n huruf kecil), disertai contoh kata dan juga ilustrasinya. Agak njlimet memang di urusan ilustrasi, coz buatnya kan kecil sekali.
Kadang-kadang orderan customer itu membuat kita tertanntang. Awal-awal bikin softbook, coz ada temen yang kebetulan minta dibuatkan. Dengan modal nekat coz baru pertama kalinya, akhirnya aku bisa juga selesaikan pesanannya. Syukurlah, beliaunya senang dan puas dengan garapan saya. Kemudian menyusul pesanan-pesanan berikutnya dengan variasi tema.

Sebenarnya ingin juga membuat design yang berbeda dengan yang aku buat selama ini, but belum sempat waktunya. Mungkin suatu saat bisa ngerjakan softbook dengan model yang bervariasi.

Alhamdulillah ada beberapa orang yang pesan softbook dengan tema sejenis….
Ada yang tertarik??? Yuk, dioreder!!!